5 Cara Membuat Masker Wajah Dengan Bahan Campuran Kopi

5 Cara Membuat Masker Wajah Dengan Bahan Campuran Kopi

Berbicara tentang kopi, sepertinya tidak sedikit dari anda yang menyukainya sebagai minuman untuk dikonsumsi sebagai penghilang rasa kantuk. Kandungan kafein dalam biji kopi memang bisa dimanfaatkan untuk menstimulasi kinerja tubuh agar tetap prima ketika rasa kantuk tiba-tiba saja muncul.

Selain besar manfaatnya bagi kesehatan, kopi juga mengandung manfaat lain yang kini mulai gencar untuk direkomendasikan bagi kaum hawa. Ya, kopi menjadi bahan alami yang Indocsn188 ternyata memiliki khasiat penting untuk kecantikan. Berbagai manfaat baik kopi bisa diterapkan untuk wajah agar tampil lebih cantik dan segar.

Cara membuat masker dari kopi sejatinya tidak begitu sulit.Anda hanya perlu mempraktikkan cara membuat masker kopi dengan mencampurkan kopi bersama bahan-bahan lainnya yang bermanfaat. Nah, seperti apa cara membuat masker kopi dengan bahan alami yang punya khasiat penting bagi wajah anda? Simak selengkapnya berikut ini!

1. Ampas Kopi Murni

Ampas kopi yang telah diseduh bisa menjadi masker kopi alami untuk wajah anda. Biasanya, langkah praktis ini dilakukan bagi mereka yang memiliki waktu luang sedikit dan tidak sempat membuat masker kopi. Langsung saja, aplikasikan ampas kopi bekas seduh pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah agak kering silahkan bilas menggunakan air dingin hingga bersih. Manfaat masker dari ampas kopi ini bisa menyegarkan kembali kulit wajah dari pengaruh buruk kosmetik dan sejenisnya.

2. Kopi dan Bengkoang

Masker kopi dan bengkoang ini bisa diaplikasikan untuk anda yang memiliki kulit wajah sedikit gelap. Untuk kembali mencerahkan wajah anda maka bisa membuat campuran kopi dan bengkoang lalu mengaplikasikannya pada wajah serta leher.

Siapkan tiga sendok makan bubuk kopi hitam dan satu butir buah bengkoang yang telah dikupas. Haluskan bengkoang terlebih dulu dengan parut atau blender, kemudian campur dengan bubuk kopi sampai rata. Setelah tercampur rata, oleskan masker pada wajah dan leher serta biarkan terlebih dulu selama 30 menit. Bilas masker wajah dengan air dingin sampai bersih.

3. Kopi dan Kunyit

Kunyit mengandung antioksidan alami yang akan membantu kulit wajah terhindar dari infeksi serta pengaruh buruk sinar matahari. Perpaduan alami kunyit dengan bubuk kopi akan menjadikan wajah lebih segar dan bebas dari keluhan kulit mengelupas. Sediakan satu ruas kunyit yang telah dikupas kulitnya dan diparut. Campurkan parutan kunyit dengan dua sendok makan bubuk kopi hitam hingga rata. Setelahnya, oleskan masker tersebut pada bagian wajah anda dan biarkan kering sampai 30 menit. Bilas wajah menggunakan air hingga bersih.

4. Kopi dan Lemon

Lemon memiliki manfaat penting bagi kulit wajah seperti mencerahkan wajah dan menghindarkan wajah dari ancaman flek hitam. Tambahkan lima sendok makan air perasan lemon pada satu sendok makan bubuk kopi hitam secara merata. Bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan masker ini. Setelah wajah bersih, silahkan oles masker tipis-tipis pada wajah dan biarkan kering. Bilas wajah menggunakan air dingin setelah masker bekerja pada wajah selama setangah jam.

5. Kopi dan Lidah Buaya

Lidah buaya diperkaya dengan vitamin A,C dan E yang sangat efektif meremajakan kulit serta menghilangkan sel kulit mati yang masih menumpuk. Perpaduan gel lidah buaya dengan bubuk kopi akan bermanfaat membuat kulit wajah anda lebih segar dan kencang.

Siapkan dua sendok makan bubuk kopi hitam dan satu batang lidah buaya yang telah dicuci bersih. Ambil gel lidah buaya dan campurkan ke dalam bubuk kopi sambil ditambahkan minyak kelapa. Setelah campuran rata bisa diaplikasikan pada wajah secara perlahan. Biarkan masker bekerja pada wajah selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *